Breaking News

Tips Agar Anak Tidak Rewel Selama Perjalanan Mudik

Apakah anda akan mudik ke Kampung Halaman? Ya, tradisi mudik ini memang tidak bisa dipisahkan dari masyarakat Indonesia terutama umat muslim Indonesia. Bahkan dalam beberapa hari ke depan, jalanan akan mulai dipadati oleh pemudik dari berbagai daerah untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga besar.

Persiapan fisik dan kendaraan menjadi wajib untuk menjamin keselamatan selama berkendara. Kesehatan dan kehati-hatian selama mudik juga harus diwaspadai demi menjaga keamanannya. Selain beberapa hal tersebut, bagi anda yang memiliki anak kecil tentu harus melakukan beberapa persiapan double. Anak kecil sering merengek dan bawel apalagi jika mengalami kemacetan yang cukup lama. 
Tips Agar Anak Tidak Rewel Selama Perjalanan Mudik
Tips Agar Anak Tidak Rewel Selama Perjalanan Mudik
Adakah tips yang bisa kita lakukan agar anak tidak rewel selama perjalanan mudik? Berikut beberapa hal yang bisa anda lakukan.

Putarkan film kesukaan si Kecil, biasanya si anak sulit untuk duduk tenang menikmati perjalanan dalam mobil, kereta atau pesawat. Orang tua bisa mengalihkan perhatiannya dengan memutarkan film favoritnya melalui gadget. Film kartun yang menghibur biasanya lebih disukai anak-anak dan mereka bisa anteng tanpa menghiraukan kekesalan selama perjalanan.

Tips kedua adalah dengan cara memberikan mainan dan buku cerita. Bagi anaknya yang sudah bisa membaca mungkin buku cerita bisa membantu mengurangi kejenuhan selama perjalanan. Perjalanan yang panjang bukan hanya menguras tenaga dan energy, tapi sering menimbulkan stress yang cukup berat. Tidak heran jika banyak anak yang sering tidak nyaman diam di tempat duduknya.

Membawa makanan dan minuman favoritnya dari Rumah. Mungkin anak anda tidak merasa kuat untuk berpuasa atau belum berpuasa saat melakukan perjalanan, jadi tidak apa-apa jika anak ngemil selama perjalanan. Kalaupun tidak membawa makanan dan minuman dari Rumah, mungkin anda bisa menemukannya di minimarket yang anda lalui. Semoga Bermanfaat. 

Tidak ada komentar