Breaking News

Objek Wisata Pulau Sempu

Pulau Sempu, sebenarnya tempat ini bukanlah objek wisata yang bebas anda kunjungi kapan saja. Pulau Sempu merupakan Cagar Alam yang harus dijaga kelestariannya agar tidak musnah dan rusak karena ulah tangan manusia. Pulau Sempu terletak di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. 
Objek Wisata Pulau Sempu
Objek Wisata Pulau Sempu
Untuk mengunjungi Pulau Sempu, anda membutuhkan Surat Izin Masuk Kawasan Konservasi (SIMAKSI) melalui Balai Besar Konservasi Sumber Daya alam Provinsi Jawa Timur. Meskipun bernama Cagar Alam, namun masih banyak pihak yang mereferensikan Pulau Sempu sebagai destinasi wisata. Keindahan Pulau Sempu perlahan menjadi terusik karena ulah tangan manusia yang tidak bisa menjaga kelestarian lingkungan. 

Salah satu keindahan yang dimiliki Pulau Sempu adalah Pantai Segara Anakan. Airnya yang jernih dan pasirnya yang putih bersih seperti surga yang tersembunyi di Malang. Sayangnya, keindahan surga tersebut telah ternoda karena adanya wisatawan yang semakin membludak berkunjung ke Pulau Sempu. Masalah utamanya adalah sampah yang menumpuk di beberapa sudut tempat. Jadi, jika ingin travelling kemana saja, sebaiknya tetap jaga kebersihan. Semoga Bermanfaat. 

Tidak ada komentar