Breaking News

Keunggulan dan keuntungan Menggunakan Server SSD


SSD atau solid state drive merupakan perangkat penyimpanan atau storage dengan menggunakan rakitan sirkuit yang telah terintegrasi dengan fungsi untuk penyimpanan data secara terus menerus.Dengan kata lain, SSD merupakan suatu perangkat dengan fungsi utama sebagai storage atau wadah penyimpan data.  Namun, apa yang dimaksud dengan server ssd ?

Server SSD merupakan solid state drive yang berbasis server,atau dengan kata lain server yang menggunakan ssd. Untuk server itu sendiri ada yang menggunakan ssd ada juga yang tidak menggunakan ssd.

server yang menggunakan teknologi ssd memiliki kelebihan serta kegunaan tersendiri dibandingkan non- ssd server.  Beberapa keuntungan diantaranya :

1. Memiliki kecepatan yang lebih unggul
dari segi kecepatan, tentunya penggunaan ssd pada server memiliki tingkat kecepatan yang lebih tinggi ketimbang yang non-ssd.Bahkan beberapa menyebutkan penggunaan ssd kecepatan nya bisa hingga 25 kali lipat ketimbang yang tidak menggunakan ssd. 

2. Daya tahan
Keunggulan dari ssd itu sendiri adalah dari segi ketahanan atau daya tahanya. SSD merupakan rangkaian yang tersusun atas perangkat yang sangat solid sehingga menghasilkan daya tahan atau durability  yang solid juga.Bila kita bandingkan dengan perangkat lain seperti HDD, SSD bisa dikatakan memiliki ketahanan yang lebih unggul seperti dari bantingan ataupun benturan.

Contoh seandainya benturan atau bantingan terjadi pada perangkat seperti HDD, maka yang terjadi adalah bisa mengalami kerusakan yang menyebabkan hilangnya data yang disimpan dalam perangkat tersebut.

Sementara untuk SSD tidak demikian. Oleh karena itu, server terintegrasi dengan perangkat ssd atau server ssd dikatakan lebih reliabel ketimbang yang non-ssd.

3. Hemat Daya
Salah satu sifat dari ssd itu ialah hemat daya. Meskipun hal tersebut masih sering diperdebatkan oleh banyak ahli. Namun banyak yang menyimpulkan bahwa ssd lebih hemat energi. Alasanya adalah karena ssd tidak membutuhkan operasional mekanik dalam menjalankanya. Sehingga suhu perangkat tersebut bisa tetap dingin seperti suhu air dalam suhu ruang kamar.

Ketiga keuntungan dan sifat SSD tersebut, menjadi alasan penggunaan server ssd dikatakan lebih reliable ketimbang non ssd. Sebagai salah satu penyedia layanan server ssd terbaik di indonesia, Dewaweb hadir dengan beragam paket terbaik untuk kamu diantaranya

Linux SSD Server
Untuk berlanggan paket linux ssd server kamu bisa mendapatkan kapasitas storage mulai dari 20 GB hingga 80 GB lebih sesuai dengan paket langganan yang kamu ambil. Selain itu spesifikasi Di dalamnya antara lain :

  • CPU Intel Xeon Gold dengan kecepatan 1 core sampai dengan 40 core sesuai dengan paket langganan mu
  • Memory mulai dari 1 gb hingga 64 gb
  • virtualization 100% vkm
  • operating sistem Linux
  • unmetered bandwidth
  • Public IP Address 


Windows SSD server
Untuk paket langganan dengan operating sistem berbasis window, Dewaweb menawarkan paket dengan storage mulai dari 30 GB hingga lebih dari 80 GB. Adapun spesifikasi yang lainya diantaranya:

  • CPU Intel E5-2660 mulai dari 1 core sd 40 core sesuai dengan paket langganan mana yang kamu pilih
  • Memory 1 GB sampai dengan 64
  • virtualization 100% kvm
  • Public IP Address dan unmetered bandwidth


Untuk informasi paket langganan kamu bisa klik disini . Untuk kebutuhan server web kamu dewaweb menjadi solusi terbaiknya.

1 komentar:


  1. If you've been in a truck accident, finding a truck accident attorney near you is crucial for receiving personalized legal assistance. A local attorney understands the specific laws and regulations in your area, making them well-equipped to handle your case effectively. They can offer face-to-face consultations, providing you with peace of mind and accessibility during the legal process. By conducting a search for a truck accident attorney nearby, you can find a trusted advocate who will fight for your rights and pursue fair compensation for your injuries.
    truck accident attorney near me



    BalasHapus