Breaking News

Tips Menjaga Rasa Kopi Supaya Tetap Nikmat


Kopi Kopi salah satu minuman favorite orang Indonesia, kopi adalah minuman yang bisa di nikmati dalam beberapa situasi, tidak bingung jika warung kopi makin menjamur di selama jalan seputar rumah kita. Mungkin anda pun sudah jadi satu diantara fans berat kopi. Kopi sudah jadi pola hidup orang khususnya warga di wilayah kota.

Kopi mempunyai rasa yang ciri khas tetapi kesegaran kopi bisa hilang sebab unsur udara, kelembaban, suhu dan cahaya. Hingga rasa asli kopi bisa beralih. Nah bagaimanakah cara menjaga rasa kopi supaya tetap nikmat? di bawah ini beberapa tips supaya rasa kopi tetap nikmat 

1. Tempatkan kopi di tempat yang cocok 
Saat menaruh bubuk kopi semestinya pada tempat yang dingin serta kering, jangan menempatkannya pada daerah yang panas seperti dekat kompor, oven atau wilayah yang mungkin bisa terserang cahaya matahari serta lampu. Semestinya taruh pada tempat bersuhu seputar 5°Celsius. 

2. Periode waktu 
Saat beli bubuk kopi semestinya jangan kebanyakan, tapi cukup untuk keperluan seputar 1 minggu, karena kopi yang kelamaan disimpan akan memengaruhi kualitas rasa-rasanya. 

3. Langkah membuat kopi 
Bila membuat kopi memakai coffe maker semestinya bersihkan bersih dulu alat yang akan dipakai. Jangan pernah ada sisa kopi yang sudah dipakai awalnya sebab bisa memengaruhi kualitas kopi nanti. 

Pakailah air yang mendidih supaya semua rasa kopi lebih tajam waktu diminum. tunggu sampai 30-60 detik sebelum dituangkan dalam gelas. 

Gampang bukan, jangan pernah kesukaan anda pada kopi hilang dikarenakan keliru dalam memakai kopi. 

Tidak ada komentar