Breaking News

Kenapa Harus Ribet? Kalo Ada Aplikasi POS Laundry Android

Sebagian besar pengusaha laundry memiliki masalah yang berbeda-beda dalam menangani masalah yang ada. Kesulitan inilah yang membuat proses laundry berjalan dengan kurang baik. Sehingga perlu adanya pengelolaan aplikasi laundry yang dapat dilakukan agar proses laundry dapat berjalan dengan lebih terarah.

Saku laundry merupakan salah satu aplikasi POS android laundry yang dapat digunakan untuk membantu proses operasional laundry agar lebih baik. Dengan berbagai fitur yang dapat digunakan untuk menjalankan tahapan-tahapan laundry, agar semakin mudah dan tidak memiliki kendala apapun. 


Adapun beberapa alasan mengapa anda sebagai owner laundry harus menggunakan Aplikasi POS android dalam usaha laundry yang anda jalankan. Beberapa hal dibawah ini akan mengubah usaha laundry anda dengan mudah dan gak perlu repot lagi. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Beberapa Alasan Mengapa harus Menggunakan Aplikasi POS Laundry Android

1. POS sistem membantu proses laundry

Saku Laundry dilengkapi sistem POS (Point Of Sale) yang biasa di sebut aplikasi kasir modern adalah software untuk membantu transaksi, mencatat order laundry, membantu menghitung profit laundry, mencatat biaya-biaya, serta lain sebagainya.

POS system Saku Laundry memiliki beberapa fungsi diantaranya dapat mencatat transaksi atau order pelanggan laundry, serta menentukan service yang dipilih pelanggan. Selain itu dapat juga melakukan pencatatan penerimaan pembayaran yang lebih mudah dan cepat berdasarkan tipe pembayaran.


Selain itu, aplikasi POS android ini juga dapat mencetak nota transaksi, baik secara konvensional dengan print dan mengirim via online digital receipt (nota digital). Pencatatan operation mesin untuk menganalisa sudah berapa kali mesin beroperasi selama ini.

2. Menjalankan mesin lewat Aplikasi laundry

Aplikasi POS android laundry terintegrasi dengan semua mesin cuci dan juga mesin pengering yang ada di outlet laundry, dengan teknologi IOT (Internet Of Thing) untuk mengendalikan, menghidupkan, mematikan (ON/OFF) mesin-mesin melalui smartphone. Fitur ini akan memberikan rasa yang aman dan nyaman bagi para pemilik laundry 

Kecurangan karyawan merupakan salah satu masalah yang sangat menyusahkan ketika anda harus menjalankan usaha laundry. Karena hal ini sangat mempengaruhi pemasukan dimana pendapatan yang tinggi juga terletak dari kejujuran pegawai yang bekerja pada outlet laundry anda.

Jumlah mesin  yang beroperasi seringkali berbeda dengan jumlah nota yang seharusnya terdata di pemasukan keuangan laundry. Sehingga perlu anda ketahui bahwa banyak celah untuk melakukan kecurangan ketika owner laundry lengah. Namun, hal ini tidak akan terjadi jika anda menggunakan aplikasi pos android.

3. Dapat digunakan ke semua tipe dan merk mesin laundry

Aplikasi Saku Laundry dapat digunakan untuk semua brand, merek, jenis, tipe ataupun kategori mesin cuci dan mesin pengering apapun baik mesin digital maupun mesin analog, Saku Laundry sangat aman, tidak merusak sistem mesin serta tidak berpengaruh terhadap garansi mesin.


Semua keunggulan dan kemudahan dapat dirasakan oleh pemilik usaha laundry dalam satu aplikasi. Aplikasi laundry ini dapat di download di Play Store atau Google Play. Jadi tak perlu repot lagi untuk menjadi pengusaha dalam bidang laundry, semua dimudahkan dengan aplikasi Saku Laundry.

4. Menjalankan laundry on demand dengan sangat mudah

Salah satu keunggulan pada aplikasi laundry ini yaitu memiliki fitur yang terdapat di akun kurir yang memudahkan proses antar-jemput laundry atau on-demand. Notifikasi request pickup dari pelanggan tersebut akan langsung masuk ke akun kurir di lengkapi dengan MAP GPS untuk memudahkan kurir menuju lokasi penjemputan pakaian.

Akun kurir Saku Laundry didesain agar kurir pun bisa lakukan input transaksi atau order laundry, memilih service, menghitung pakaian dan menerima pembayaran sekaligus mencetak nota transaksi di depan konsumen untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan.

5. Mudah dengan menggunakan site multi location


Menyediakan fitur untuk memudahkan owner laundry yang memiliki lebih dari satu outlet laundry. Dengan adanya fitur ini, owner laundry akan dimudahkan untuk mengontrol seluruh outlet laundry yang dimiliki dalam satu aplikasi. Lengkap dengan laporan keseluruhan operasional, biaya-biaya laundry, omset laundry, rugi-laba seluruh outlet tersebut.


Tidak ada komentar