Breaking News

5 Tips Memilih Tipe Unit Apartemen Tangerang yang Sesuai Kebutuhan


Kota Tangerang saat ini menjadi kota mandiri yang dibangun secara terintegrasi. Tidak mengherankan hal tersebut menarik para pengembang untuk membangun hunian nyaman, salah satunya apartemen. Seperti yang sudah diketahui, saat ini semakin marak pembangunan apartemen Tangerang yang menawarkan kepraktisan dan kemudahan.

Nah, setiap apartemen biasanya menyediakan berbagai tipe unit serta fasilitas menarik yang bisa Anda pilih. Sebelum Anda memutuskan untuk membeli apartemen, maka pastikan terlebih dahulu unit seperti apa yang Anda butuhkan. Sebagai bahan pertimbangan Anda, berikut ini adalah beberapa tips yang bisa membantu Anda untuk memilih tipe unit apartemen.

1. Alokasi Budget
Memilih apartemen tentunya juga harus disesuaikan dengan budget Anda dan jangan sampai membebani. Anda harus mengalokasikan budget untuk DP dan cicilan secara detail agar tidak kesulitan pada masa pelunasan unit. Cobalah mencari apartemen yang menawarkan keringanan ataupun kemudahan transaksi.

2. Buatlah Urutan Prioritas saat Memilih Apartemen
Setiap orang pastinya memiliki tujuan yang berbeda-beda saat tinggal di apartemen. Ada yang memprioritaskan fasilitasnya, keamanannya, lingkungannya, jaraknya dengan tempat kerja, dan masih banyak lagi. Oleh karena itu, buatlah urutan prioritas saat memilih apartemen yang Anda kehendaki, dari yang paling penting sampai yang kurang penting.

3. Mengetahui Plus Minus dari Setiap Unit Apartemen
Ada beberapa unit apartemen yang biasanya ditawarkan pengembang, seperti unit studio, unit 1 Bedroom, dan unit 2 Bedrooms. Dengan mengetahui plus minus-nya, maka di kemudian hari Anda akan terhindar dari penyesalan karena salah memilih. 

Hal ini juga bisa disesuaikan dengan daftar prioritas yang Anda buat. Jika Anda membutuhkan space yang lebih luas, unit 2 Bedrooms bisa menjadi solusi Anda. Jika Anda tinggal seorang diri dan membutuhkan privasi yang lebih baik, unit 1 Bedroom bisa Anda pilih.

4. Memperkirakan Luas Ruangan dan Jumlah Perabotan Anda
Perabotan bisa menjadi hal signifikan dalam pemilihan unit hunian. Banyaknya perabotan Anda bisa menimbulkan masalah baru jika Anda salah memilih ukuran apartemen. Untuk memaksimalkan perabotan dan ruang unit yang akan Anda pilih, ada baiknya Anda memperkirakan besar ukuran perabotan. 

Cobalah untuk menerka-nerka peletakan perabotan tersebut. Dengan begitu, peletakan perabotan bisa disusun secara rapi dan tidak mengganggu mobilitas Anda di dalamnya. Selain itu, Anda juga bisa merasa lebih nyaman tinggal di unit tersebut.

5. Mampu Menyiasati Unit yang Terbatas
Anda harus bisa menyiasati luas unit tersebut dengan berbagai cara. Misalnya dengan memasang rak atau meja yang menempel di dinding agar tidak banyak memakan tempat. Lalu, manfaatkan kolong ranjang Anda untuk menyimpan barang. Selain itu, pemilihan cat juga berpengaruh. Anda bisa memilih warna putih untuk memberikan kesan luas.

6. Membandingkan Unit Sejenis di Apartemen Lain
Saat Anda sudah menemukan unit apartemen yang cocok, jangan terburu-buru membelinya. Bandingkan terlebih dahulu dengan unit sejenis di apartemen lain karena bisa saja berbeda dari segi harga. Jadi, perbandingan ini sangatlah penting untuk membantu Anda mendapatkan yang terbaik.

Anda bisa mencari di internet atau rekomendasi dari orang terdekat Anda. Anda juga bisa melakukan virtual tour ataupun survei secara langsung ke unit apartemen yang Anda incar. Saat ini sudah banyak apartemen yang menyediakan virtual tour 360 yang bisa diakses di website resmi mereka.

Melalui beberapa tips tersebut, Anda pun akan melakukan pertimbangan dengan baik sebelum memilih suatu unit apartemen di Kota Tangerang. Ada banyak sekali pilihan, namun salah satu apartemen Tangerang yang tepat yaitu SilkTown. Ada tiga tipe unit yang bisa Anda pilih yaitu unit studio, 1 Bedroom, dan 2 Bedrooms. Unitnya pun bisa terbilang cukup luas. Belum lagi kemewahan fasilitas yang lengkap serta lingkungan yang aman dan nyaman, hal itu pasti akan menunjang kebutuhan Anda. Harganya mulai Rp 400 jutaan saja. Kunjungi website resmi SilkTown untuk info lebih lengkap.

1 komentar:

  1. With these five professional suggestions, you may search for your dream apartment in Tangerang with ease! We have the key to unlocking your ideal living space, from figuring out what facilities you need to knowing what kind of space you require. Upgrade your apartment search right now! Seeing readers interact with your writing and contribute their distinct viewpoints to the continuing discussion is encouraging. It's evidence of the sense of belonging you've developed.
    cómo solicitar el divorcio nueva jersey

    BalasHapus