Breaking News

Kiat Bebas Stres Usai Perceraian

Jakarta Perceraian sering membawa emosi negatif, yang pada akhirnya menyebabkan stres yang bisa mengganggu aktivitas Anda sehari-hari. Mengatasi stres merupakan aspek penting dalam menjalani kehidupan yang produktif.dikutip dari liveabout, berikut ini adalah beberapa cara untuk mengatasi stres usai perceraian.
Foto Ilustrasi
1. Istirahatkan tubuh Anda
Tak ada ‘superman’ atau ‘superwoman’ dalam kehidupan nyata. Oleh karena itu, saat sedang mengalami stres, biarkan tubuh Anda merasakan kondisi yang kurang optimal dalam jangka waktu tertentu

2. Biarkan waktu yang menjawab
Wajar jika Anda merasa sedih, marah, letih, frustrasi, dan bingung usai perceraian. Anda mungkin juga cemas tentang masa depan. Maafkan diri Anda dan pasangan, jangan biarkan masalah perceraian menganggu hubungan Anda dengan orang lain.

3. Jaga kesehatan fisik
Lakukan  olahraga secara teratur untuk meringankan ketegangan, kemarahan dan kecemasan dalam diri Anda.Hindarkan diri Anda dari aktivitas destruktif seperti minum-minuman beralkohol atau obat-obatan saat mencoba mengatasi perasaan Anda yang sedang labil usai perceraian.

4. Jangan mencoba mengatasi masalah sendiri
Meski perceraian membuat Anda stres, jangan pendam masalah ini sendiri. Ceritakanlah perasaan Anda dengan sahabat atau keluarga. Mengisolasi diri sendiri bisa meningkatkan stres, mengurangi konsentrasi, menghambat produktivitas, mengganggu hubungan dan kesehatan Anda secara keseluruhan. Jangan takut untuk meminta bantuan dari orang lain jika Anda memang membutuhkannya.

Perceraian adalah momok bagi pasangan yang sudah menikah. Oleh sebab itu, tak jarang hal ini menyebabkan stres atau depresi bagi siapapun yang mengalaminya.  Ingatlah, jangan jadikan perceraian sebagai pilihan utama dalam mengatasi setiap masalah pernikahan. Atur momen berkualitas dengan pasangan Anda agar terhindar dari pertikaian dan perceraian.

Sumber : Klikdokter.com

Tidak ada komentar