Breaking News

Cara Print Kain dan Memilih Kain

Print kain yang sering digunakan untuk produsen garmen kanvas umumnya selalu menggunakan bahan atau pun alat yang memiliki kualitas baik. Seperti halnya Kanvas yang buruk bisa merusak lukisan yang indah. Hal yang sama dapat dikatakan tentang kaos yang terbuat dari bahan yang buruk. Inilah sebabnya mengapa penting untuk memperhatikan kain kualitas dari kain sebelum Anda mencetaknya.
Print Kain
Print Kain. (foto: tribunnews.com)
Dalam hal ini akan dibahas tentang kain dan pilihan terbaik untuk setiap teknik pencetakan. Akan tetapi pertama, mari kita melalui beberapa konsep dasar yang harus Anda ketahui.

Jenis kain
Kain jatuh ke dalam dua atau tiga jenis tergantung pada siapa Anda bertanya: alami, sintetis atau perpaduan keduanya. 

Kain alami
Kain alami yang dimaksud di antaranya adalah kapas, wol, sutra dan linen. Seperti namanya, ini dibuat dari unsur alami seperti tumbuhan dan hewan. Wol berasal dari mantel domba, sementara sutra diekstraksi dari serat ulat sutra dan kapas terbuat dari biji tanaman kapas. Berkat sifat alami mereka, jenis kain ini cenderung lebih cemerlang dari rekan sintetis mereka dalam fungsi yang paling mendasar. Misalnya, wol melakukan pekerjaan yang lebih baik untuk membuat Anda tetap hangat dan tidak ada kain yang lebih baik dari pada kapas. 

Kain sintetis
Kain sintetis seperti halnya Nylon, spandex dan polyester adalah beberapa yang paling umum. Sekarang beberapa hari kain sintetis telah menjadi sangat bagus dalam meniru kain alami, terkadang satu-satunya cara untuk membedakannya adalah dengan menyentuhnya. Begitulah hal yang mesti diperhatikan ialah seperti (cetak kain, print kain, marketplace desain, seamless pattern, batik, motif kain).

Jenis Teknik Pencetakan
Meskipun disini akan secara singkat menjelaskan teknik pencetakan yang berbeda di sini. Kemudian dalam hal ini di sarankan jika Anda ingin memeriksa lebih dalam secara mendalam, periksa tulisan lain yang telah kami tulis mengenai masalah ini. 

Screen Printing
Teknik yang terdiri dari penerapan tinta melalui sablon ke kain. Tinta hanya akan melewati daerah permeabel yang meninggalkan komposisi yang diinginkan pada material. 

Hubungan antara percetakan dan kain
Ketika sampai pada pencetakan, kain alami tampaknya lebih baik daripada yang sintetis. Yang pertama menyerap air lebih baik dan karena tinta adalah cairan, ia berperilaku serupa. Kelompok kedua biasanya terbuat dari plastik dan minyak, yang jika Anda ingat pelajaran kimia Anda, cenderung menolak air. 

Nah, itu tadi ulasan mengenai print kain. Sekian semoga bermanfaat. 

1 komentar: