Breaking News

Memilih Bekal Makanan untuk Mendaki Gunung Tak Boleh Sembarangan

Mendaki gunung adalah salah satu aktivitas seru bagi pecinta alam. Puas rasanya bila bisa menaklukkan puncak gunung yang ingin kita singgahi. Persiapan mendaki gunung pun mesti dilakukan secara cermat supaya tidak berisiko bagi keselamatan kita.

Salah satu hal penting yang wajib diperhatikan saat mendaki gunung adalah pemilihan bekal makanan. Jangan sampai kita salah bawa bekal dan kondisi kesehatan pun jadi menurun saat mendaki gunung. Cermati hal-hal penting ini saat memilih bekal makanan untuk mendaki gunung!
Memilih Bekal Makanan untuk Mendaki Gunung Tak Boleh Sembarangan
Para Pecinta Alam sedang Mendaki Gunung
Air Minum Adalah Bekal Utama
Air minum merupakan bekal utama yang harus selalu siap sedia. Karena tubuh yang dehidrasi akan mengalami gangguan kesehatan. Hal ini bisa semakin parah bila kita harus menghadapi cuaca ekstrim di gunung. Jika berencana mendaki gunung beberapa hari, kita juga bisa membawa peralatan memasak dan memanfaatkan sumber air bersih di gunung.

Kita Sebenarnya Tak Perlu Membawa Beras
Jika rombongan pendakian gunung kita tidak terlalu banyak anggotanya, tentu kita akan kerepotan membawa alat-alat memasak. Jadi, kita sebenarnya tak perlu membawa beras. Karena kita bisa menyiasatinya dengan membawa nasi secukupnya untuk satu hingga dua kali makan. selanjutnya, bahan makanan sumber karbohidrat yang lebih praktis pun dapat menjadi solusinya.

Mie Instan Bukanlah Pilihan yang Baik
Membawa banyak mie instan juga bukan pilihan yang baik bagi pendakian gunung. Karena kandungan gizi mie instan tergolong rendah dan belum tentu cukup untuk kebutuhan gizi harian kita. Alangkah lebih baik bila kita membawa oatmeal dan sereal yang lebih kaya gizi dan bisa mengenyangkan dalam waktu lebih lama.

Jangan Lupa dengan Aneka Makanan Manis
Aneka makanan manis seperti madu, cokelat, dan bisnis juga menjadi penyelamat yang tepat. Kita tak akan kekurangan energi bila punya perbekalan makanan manis yang cukup. Tubuh akan tetap hangat dan fit bila tidak kekurangan sumber energi selama mendaki gunung.

Rencana pendakian gunung bukan hanya membutuhkan persiapan bekal makanan yang tepat. Kita juga mesti melindungi keselamatan diri sendiri dengan mengurus asuransi perjalanan. Risiko hal-hal tak terduga yang dapat terjadi selama pendakian pun bisa diminimalkan sedini mungkin. Kita bisa melakukan proses eksplorasi alam secara tenang. Jangan tunda lama-lama, yuk segera siapkan asuransi perjalanan sesuai kebutuhan kita.

Tidak ada komentar